Rolling Door

Rolling Door adalah jenis pintu pengaman. Dengan sistem gerak menggulung ke atas. Lembaran akan menumpuk ke bagian dalam box, ketika di dorong secara vertikal, Box yang di siapkan pada bagian atas, berfungsi untuk menyimpan gulungan. Pada saat pintu di buka. Pintu ini juga memiliki rel pada sisi kiri dan kanan. Yang digunakan untuk trek berjalannya lembaran ke bagian atas.

Pintu ini di desain untuk melindungi sebuah ruangan. memiliki ketahanan terhadap cuaca panas maupun hujan. Untuk perawatan pintu ini sangatlah mudah. Selain itu Rolling Door ini memiliki berat yang cukup ringan, Sehingga sangat mudah untuk di operasikannya. Keunggulan pintu ini adalah, ketika pada posisi terbuka. Bangunan akan terlihat seperti tidak  memiliki pintu. karna, pintu ini berada pada balik tembok, walaupun terkadang ada yang pasang di sisi luar.

Rolling Door memiliki beragam jenis, pada umumnya sering di temukan adalah. Jenis slat, one sheet, dan grill. yang setiap jenisnya memiliki bahan dan ketebalan yang berbeda-beda. Seperti jenis slat yang memiliki 3 macam bahan, one sheet memiliki 1 jenis bahan, dan grill memiliki 2 jenis bahan.

Masing-masing jenis memiliki fungsi dan peruntukan yang berbeda. Untuk bangunan yang memerlukan tingkat kemanan yang tinggi, bisa menggunakan pintu dengan jenis slat, seperti gudang, garasi dan toko yang berada di pinggir jalan. Kemudian jenis pintu one sheet. Dapat digunakan di dalam rungan, seperti mall dan perkantoran. dan untuk jenis pintu grill. Cocok digunakan pada area yang memiliki keamanan lebih dari satu, seperti keberadaan security dan cctv di tempat. Salah satu contoh seperti lobby kantor, hotel, rumah sakit, dll.

Showing all 5 results